Cara Unik Jualan di WhatsApp Agar Laris

Bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur WhatsApp yang jauh lebih beragam cobalah memakai YoWhatsApp dan Anda juga dapat memanfaatkannya untuk jualan. Umumnya WhatsApp digunakan untuk berkomunikasi dan beberapa juga memanfaatkannya untuk berbisnis. Bagi Anda yang memiliki bisnis dapat memanfaatkan WhatsApp untuk berjualan.

Anda bisa memanfaatkan WhatsApp dengan beberapa cara yang jitu dan unik untuk berjualan sehingga cepat laris. Apalagi ada berbagai macam fitur yang tersedia di WhatsApp yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis Anda. Jangan khawatir jika Anda belum pandai dalam berbisnis termasuk menggunakan WhatsApp.

Ada beberapa cara dan tips unik untuk berjualan melalui WhatsApp supaya laris dan semua penjelasannya ada di bawah ini.

Tips Unik Jualan di WhatsApp Supaya Laris

Tips-tips unik dan jitu jualan di WhatsApp supaya laris adalah :

  1. Memakai Nomor Khusus untuk Jualan

Tips unik jualan di WhatsApp yang perlu Anda perhatikan adalah harus memakai nomor khusus untuk jualan. Jangan menggunakan nomor pribadi untuk jualan supaya Anda dapat membuat akun WhatsApp Business. Tentu saja akun WhatsApp Business jauh lebih fokus dan juga terarah untuk bisnis Anda.

Selain itu, Anda dapat memanfaatkan fitur dari WhatsApp Business dengan mudah untuk jualan. Contoh fitur yang disediakan adalah katalog, alamat serta pesan otomatis di WhatsApp Business untuk membantu Anda.

  1. Mengunggah Foto Sesuai Standar WhatsApp Story

Cara promosi jualan di WhatsApp contohnya adalah dengan cara posting gambar atau foto. Namun perhatikan saat posting foto produk pastikan untuk menyesuaikan ukuran standarnya sehingga bisa memberikan kesan profesional serta menekan keseriusan Anda dalam berbisnis.

Apalagi strategi pemasaran yang dilakukan secara online ini penting sekali melalui WhatsApp story jadi perlu menyesuaikan foto sesuai dengan standar yang umum digunakan. Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada di WhatsApp untuk promosi bisnis atau menggunakan aplikasi YoWhatsApp dengan fitur terlengkap.

  1. Membuat Planning dan Target bisnis

Anda perlu plan dan rencana pemasaran yang akan dilakukan seperti strategi marketing yang lainnya juga. Sehingga Anda dapat membuat promosi lebih mudah dan terarah pastinya. Tentukan dahulu target promosi dari segmen yang akan dituju atau dari target pencapaian yang diharapkan.

Sehingga dengan memiliki segmen yang pasar membuat promosi yang dilakukan jauh lebih terarah dan dapat meningkatkan ketertarikan calon konsumen. Umumnya target pencapaian juga hal yang penting jadi Anda perlu mengevaluasi pencapaian dan juga bisa melakukan perbaikan dari berbagai hal yang diperlukan.

  1. Menggunakan Kata-kata Promosi

Jangan lupa untuk menggunakan kata-kata promosi di gambar yang Anda posting sebagai media promosi. Perhatikan pada pemilihan kata-katanya sehingga tidak asal supaya lebih baik. Anda dapat menyusun kalimatnya dahulu supaya dapat meningkatkan ketertarikan calon pelanggan dengan produk yang Anda tawarkan.

Pada saat membuat kalimat promosi pastikan untuk menjelaskan bagaimana bisnis Anda dimulai. Anda juga dapat menambahkan studi kasus untuk meningkatkan ketertarikan calon pelanggan. Contohnya adalah memberikan contoh suatu masalah dan hadirnya produk Anda bisa jadi solusinya.

  1. Membuat Konten Promosi Sesuai Tren

Selain memperhatikan foto sesuai dengan standar WhatsApp Story namun juga Anda perlu membuat konte promosi mengikuti tren. Pastinya perkembangan tren di dunia online terus berkembang sehingga Anda harus mengikuti alurnya. Contohnya adalah tren zaman sekarang adalah membuat promosi dengan video.

Oleh sebab itu, Anda harus menyesuaikannya dengan membuat konten video saat mempromosikan produk yang Anda jual. Pastikan Anda membuat konten video yang menarik sehingga bisa membuat pelanggan tertarik. Anda dapat membuat video dengan menjelaskan produknya, kelebihannya dan jangan lupa untuk menambahkan latar belakang musik yang sedang populer.

  1. Melakukan Manajemen Kontak

Meskipun Anda memiliki jumlah kontak yang banyak namun justru jangan terlalu banyak kontaknya supaya tidak berdampak buruk untuk kesehatan hp Anda. Oleh sebab itu, jika toko online Anda sudah cukup populer dan besar dan memiliki banyak kontak sebaiknya dibagi.

Caranya adalah dengan memiliki lebih dari 1 akun WhatsApp sehingga dapat berinteraksi dengan pelanggan lebih mudah atau download aplikasi YoWhatsApp dengan fitur lebih banyak. Tentu saja Anda dapat melakukan promosi melalui WhatsApp story atau langsung melalui chat dengan mudah dan efektif.

  1. List Building

Setelah Anda memahami pentingnya memiliki banyak kontak di WhatsApp kemudian maksimalkan dengan melakukan list building. Pastinya Anda sudah memiliki akun sosial media untuk toko online misalnya Instagram. Nah, Anda bisa mencantumkan nomor WhatsApp di akun sosial media toko online Anda supaya pengguna atau calon pembeli dapat menghubungi kontak Anda dengan mudah.

Jauh lebih baik Anda mencantumkan nomornya abukan berupa link sebab pengguna atau pelanggan harus simpan nomor WhatsApp Anda terlebih dahulu sebagai kontak. Anda juga dapat menyimpan nomor pelanggan yang menghubungi melalui WhatsApp supaya mudah mencarinya jika melakukan transaksi pembelian nantinya.

  1. Menerapkan Metode Closing

Nah, tips yang terakhir adalah Anda dapat menerapkan metode closing supaya tidak asal menyebarkan promo sehingga bisa meningkatkan penjualan dengan mudah. Anda dapat memanfaatkan teknik AIDA (Awareness, Interest, Desire and Action). Namun sebelum Anda melakukan hard selling perlu melakukan soft selling terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan menyebarkan teaser-teaser yang bisa membuat pelanggan sadar dengan produk yang Anda tawarkan kemudian tertarik dengan produknya.

Demikian beberapa cara atau tips unik jualan di WhatsApp supaya laris dan bagi Anda yang mau memanfaatkan fitur di WhatsApp lebih lengkap cobalah menggunakan aplikasi YoWhatsApp.