Tips Memilih Keramik Rumah Minimalis Yang Bagus

Lantai itu adalah salah satu bagian dari rumah yang terbilang sangat penting, dan memang lantai keramik itu sering menjadi pilihan. Dan material yang digunakan seperti titanium tile atau material yang lainnya itu sekarang banyak sekali untuk bisa jadi sebuah pilihan. Namun dengan pilihan jenis keramik yang bisa dipilih itu membuat banyak orang bingung harus memilih keramik yang seperti apa.

Lantai keramik sendiri memang memiliki cukup banyak kelebihan, seperti misalnya adalah lebih tahan lama dan juga sulit untuk tergores. Selain itu juga perawatan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit dan mahal, serta bisa menjaga hawa tetap hangat di dalam rumah. Karena itu lantai keramik sering menjadi pilihan, dan pada kesempatan ini kami akan jelaskan mengenai model keramik dan juga tips memilihnya.

Model Keramik Didasarkan Jenis Dan Desain

Model dari keramik sendiri sebenarnya sekarang ini cukup banyak, karena motif yang tersedia untuk keramik pun sudah sangat banyak. Selain dari motifnya yang banyak, pola pemasangan yang berbeda dan variatif pun akan membuat model lantai keramik pun jadi lebih banyak. Dan memang dari sisi desain dan juga jenisnya itu model keramik terbagi menjadi beberapa model, berikut ini penjelasannya.

  1. Model Keramik Minimalis

Model keramik minimalis memang sering menjadi pilihan untuk menjadi lantai keramik di rumah banyak orang. Karena akan memberikan kesan sederhana akan tetapi tetap menyenangkan, dan tetap bisa menampilkan ruangan yang menawan. Model seperti ini memang banyak dipilih sekarang ini, karena tidak terlalu ribet memikirkan padu padan warna pada ruangan.

  1. Model Sederhana Untuk Ruang Tamu

Model yang kedua adalah model sederhana yang mungkin bisa dipakai untuk ruang tamu, salah satu jenis yang bisa dipakai marmer. Dengan batuan alam tersebut sebagai keramik, tentu saja akan memberikan kesan megah pada ruang tamu Anda. Motif dari marmer sendiri tentunya akan memberikan kesan lebih natural untuk warna-warna tertentu.

  1. Model Gelap

Model berikutnya adalah model gelap yang juga bisa diterapkan menggunakan titanium tile atau juga bisa dengan teraso. Model keramik dengan warna gelap itu biasanya akan menambahkan kesan elegan dan juga mewah pada satu ruangan rumah. Dan bisa jadi juga penggunaan warna gelap ini akan membuat ruangan akan jadi terkesan lebih tradisional.

  1. Model Warna Terang

Model selanjutnya ada model untuk warna terang, ini adalah salah satu model yang juga menarik untuk digunakan di rumah. Dengan warna-warna yang cerah akan memberikan kesan megah pada satu ruangan dan terlihat bersih. Apabila menggunakan jenis keramik teraso, maka tentunya akan membuat ruangan jadi terlihat lebih antik dan tentunya juga sangat unik.

  1. Model Keramik Untuk Teras

Terakhir ada model keramik untuk teras, biasanya pemilihan motifnya pun adalah motif yang sederhana dan biasanya kebanyakan lebih ke polos. Namun penggunaan model keramik untuk teras itu memang biasanya tetap memperhatikan warna cat dan juga desain rumah. Warna yang tepat akan membuat teras jadi terlihat lebih elegan akan tetapi tidak membosankan untuk dilihat.

Tips Memilih Keramik

Pemilihan keramik untuk rumah Anda tentunya tidak bisa sembarangan, ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan sebelumnya. Ini adalah salah satu hal yang sangat penting, karena memiliki pengaruh besar pada suasana dan juga estetika dari rumah Anda. Dan berikut tips dalam memilih keramik baik itu jenis titanium tile atau pun juga jenis keramik yang lainnya.

  1. Pilih Sesuai Dengan Kebutuhan Ruangan

Tips yang paling pertama itu adalah Anda harus memikirkan soal kebutuhan dari ruangan tersebut sebenarnya keramik yang seperti apa. Setiap ruangan itu tentunya memiliki kebutuhan keramik yang berbeda satu dengan yang lainnya, meskipun beberapa ruangan bisa sama. Akan tetapi kebanyakan ruangan memiliki kebutuhan mereka masing-masing lho, seperti misalnya kamar mandi harus menggunakan yang jenis apa.

  1. Pilih Ukuran Yang Pas Untuk Ruangan

Tips yang kedua adalah soal ukuran, Anda harus memilih ukuran yang tepat untuk ruangan yang akan Anda pasang keramik. Bila memang tidak terlalu luas, Anda bisa memakai keramik ukuran sedang atau mungkin juga ukuran kecil.

  1. Memilih Warna Yang Tepat

Tips yang ketiga adalah soal warna, pemilihan warna itu harus tepat menyesuaikan tema, desain, dan juga warna tembok dari ruangan. Jangan pilih warna keramik yang terlalu mencolok, karena malah akan membuat ruangan jadi terasa tidak nyaman.

  1. Sesuaikan Dengan Kemampuan

Terakhir Anda itu harus sesuaikan juga dengan kemampuan finansial Anda, karena kalau mengikuti keinginan tidak ada habisnya. Pemilihan material jadi penting karena material berkualitas seperti titanium tile tentunya akan memiliki harga lebih mahal tapi memang sepadan dengan kualitas.